Setelah 'Rencana Awal di Akhir Tahun'

Hari ini aku bangun karena dingin. Kau tahu, suhu menunjukkan 24° C, dan di luar terlihat lebih mendung dari kemarin.

Pada awalnya aku berniat untuk tidur lagi saja, tapi mengingat barangkali malah dibangunkan, mending bangun sendiri saja. Pukul 4.30an aku bangun dari tempat tidur.

Dan ya, rencana-rencana di akhir tahun itu sangat bermasalah. Karena jadwalku berantakan dan hanya satu-dua poin rencana saja yang akhirnya dapat kulaksanakan.

Bisa saja aku bicara panjang lebar, karena hari ini tidak masuk pagi.

Hari ke-19 di bulan ini ... terasa asing. Rasanya seperti saat kau makan eskrim yang rasanya belum pernah kau coba, dan ya, kau tahu, rasanya aneh. Harapan? Aku hanya ingin menjalani hari ini sesuai keinginanku saja, harapanku semoga hari ku cerah dan menyenangkan.

Omong-omong, aku tidak menulis cerita di liburan lalu.

Aku sudah memberitahu ya, diriku sendiri di tahun lalu, jangan terlalu banyak rencana. Ya, ini seperti makan-saja-makananmu-di depanmu-dan-jangan-terlalu-memikirkan-makanan-apa-yang-akan-kau-makan-tahun-depan.

Aneh.


6.07

Rab, 19 Januari 2022

Comments

Popular Posts